Van Nistelrooy Tegaskan Tak Mudah Jadi Striker MU

Van Nistelrooy Tegaskan Tak Mudah Jadi Striker MU

Legenda Belanda, Ruud Van Nistelrooy belum lama ini berbagi sedikit tentang pengalamannya saat masih menjadi pemain Manchester United. Yang bersangkutan pun mengakui bahwa tidak mudah mengemban tugas sebagai Striker Setan Merah.

Seperti diketahui, Manchester United memang memiliki masalah yang bisa dikatakan cukup serius pada lini serang mereka saat ini, pasalnya klub tidak memiliki penyerang tengah yang berkualitas selama beberapa tahun terakhir.

Setelah Romelu Lukaku memutuskan hengkang ke Inter Milan dua tahun lalu, Solskjaer lebih sering mengandalkan Anthony Martial untuk jadi penyerang tengah, namun performa pemain Prancis kurang menggigit pada posisi tersebut.

Tentu saja ini sangat disayangkan karena dalam sejarahnya, Manchester United selalu memiliki barisan penyerang tengah yang jempolan, sebut saja salah satunya Ruud Van Nistelrooy.

Legenda asal Belanda tersebut telah diakui sebagai salah satu striker tersukses dalam sejarah Manchester United, dimana dia mempersembahkan sejumlah gelar untuk Setan Merah.

Namun, Nistelrooy sendiri menegaskan bahwa tidak pernah mudah bagi siapapun mengemban tugas sebagai ujung tombak Manchester United.

“Ya, menjadi penyerang United itu membutuhkan tanggung jawab yang besar,” kata Van Nistelrooy kepada FIVE.

Tekanan yang dirasakan pada posisi tersebut sangat berat, mengingat Manchester United sendiri adalah klub besar yang diharapkan selalu bisa meraih gelar juara tiap musimnya dan memenangkan tiap laga.

“Ketika anda pertama kali datang ke klub, semua orang menyambut anda dengan baik. Semua orang memberikan aura yang positif dan itu hanya permulaan saja,”

“Setelah satu atau tdua musim, anda mulai merasakan tekanannya. Anda mulai merasa bahwa anda punya tanggung jawab yang besar di setiap pertandingan,”

Bagi Nistelrooy, tekanan berat baru dirasakan seorang striker ketika dia tidak bisa mencetak gol dalam jangka waktu yang lama.

“Anda akan mendapatkan tekanan yang besar, terutama ketika ekspektasi pada anda semakin besar dan ada juga media yang mengamati anda,”

“Satu pertandingan anda tidak mencetak gol maka itu akan menjadi masalah besar. Inilah tekanan yang harus dihadapi dan ada tanggung jawab yang besar harus anda emban,” ujarnya. DAFTAR SBOBET TERBARU 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *