Tottenham Hotspur Disarankan Jual Christian Eriksen

Salah seorang mantan pesepakbola Inggris, Darren Fletcher memberikan saran kepada Klub London Utara, Tottenham Hotspur menyoal masa depan salah satu pemain mereka, Christian Eriksen. Gelandang Internasional Denmark tersebut menurutnya lebih baik dijual klub pada kesempatan bursa transfer musim dingin Januari mendatang.


Sebenarnya, spekulasi masa depan Christian Eriksen di Tottenham Hotspur sudah ramai diperbincangkan sejak bursa transfer musim panas kemarin. Wajar saja, Sang playmaker menolak untuk memperbaharui kontraknya yang akan berakhir di musim panas nanti. Seiring dengan munculnya spekulasi tersebut, performa Eriksen sendiri tergolong cukup menurun musim ini.

Sehingga yang bersangkutan tidak begitu berkontribusi untuk tim arahan Jose Mourinho. Alhasil, banyak yang memprediksi Eriksen memang akan meninggalkan Spurs, tapi sejauh ini klub belum memberikan konfirmasi apapun, termasuk lewat pelatih anyar mereka, Jose Mourinho. Tapi Darren Fletcher merasa bahwa Spurs memang harus melepas sang gelandang.

Mantan pemain Manchester Untied dan Fulham tersebut menilai bahwa Eriksen sudah tidak ingin membela Tottenham lagi.

“Christian Eriksen sudah tidak mencintai klubnya,” demikian kata Fletcher kepada BBC Radio 5 Live.

Lebih lanjut, Fletcher menilai bahwa Eriksen tak lagi memiliki keinginan untuk membela Tottenham Hotspur, sehingga terus memaksakan sang pemain untuk bertahan di White Hart lane adalah suatu hal yang sia-sia atau mubazir.

“Dia terlihat jelas tidak mau berada di Tottenham Hotspur lagi.” Tandasnya.

Eriksen sendiri sejauh ini digosipkan tengah menjalin komunikasi dengan beberapa klub papan atas Eropa. Di Inggris, Manchester United diberitakan tengah intens untuk mendekati sang playmaker. Mereka berencana untuk mengamankan jasa Eriksen di musim dingin nanti. Di samping itu, pemain berusia 27 tahun tersebut juga dikaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

Los Blancos diyakini siap menggelontorkan dana untuk sang pemain pada Januari 2020 mendatang. Laporan yang beredar di Inggris mengungkapkan bahwa Tottenham sudah bersiap untuk kehilangan Eriksen di musim dingin nanti. Mereka memilih menjualnya ketimbang kehilangannya secara gratis di akhir masa kontraknya nanti.

Selama membela Spurs, Eriksen sendiri telah mencatatk 293 penampilan dan mencetak 68 gol diantaranya di semua ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *