Terungkap ! Pep Larang Para Pemainnya Ikut Pesta Natal

Pep Guardiola memang salah satu sosok manajer terbaik dunia, dan hal tersebut sudah diakui banyak orang, dan juga sudah terbukti dengan prestasinya selama ini. Tapi, untuk menghasilkan sebuah tim yang sukses, Pep ternyata memberlakukan aturan yang cukup keras, termasuk melarang para pemain Manchester city untuk ikut merayakan pesta natal bersama klub.


Dikabarkan bahwa mantan manajer Bayern Munchen tersebut tidak senang dengan perayaan pesta Natal tahun lalu, lantaran melihat performa timnya malah lebih buruk setelah pesta tersebut. Sebagai informasi, Manchester city memang memiliki tradisi untuk mengadakan pesta Natal untuk semua karyawan klub dalam beberapa tahun terakhir.

Kurang lebih dalam pesta tersebut akan ada 400 orang yang terlibat, terdiri dari hampir semua elemen klub termasuk para pemain, pelatih , staff pelatih dan lainnya. Namun pesta musim lalu terjadi sebelum kekalahan 3-2 dari Crystal Palace di kandang sendiri, hal inilah yang membuat Pep guardiola menarik kesimpulan bahwa Pesta tersebut membuat performa para pemainnya menurun.

Apalagi, empat hari setelah kekalahan dari The Eagles, City juga kalah di markas Leicester City yang membuat mereka tertinggal jauh di belakang Liverpool dalam perburuan gelar. Meski pada akhirnya tetap berhasil keluar sebagai juara premier League, Pep tetap menjadikan ini sebagai catatan khusus.

Apalagi, dengan fakta bahwa saat ini timnya tertinggal 14 poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen, Pep jelas tak ingin kejadian serupa membuat tim asuhannya jauh lebih tertinggal. Di acara pesta 12 bulan lalu, para pemain berbaur dengan karyawan klub tapi beberapa dari mereka justru berpesta hingga malam hari di kelab Chinawhite, dan itu berlangsung sampai pagi hari.

Memang, setelah acara tersebut, para pemain Manchester City langsung bergabung dengan sesi latihan penuh seharian. Akan tetapi, pelatih City itu percaya bahwa pesta malam itu berkontribusi terhadap kekalahan mengejutkan di kandang dari Palace. Adapun Desember dan Januari merupakan periode sibuk untuk bagi Manchester City, sehingga Pep tak ingin timnya mengalami kemerosotan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *