Sempat Diincar MU, Leroy Sane Dilepas ke Bayern Munchen

Manchester City diklaim telah sepakat untuk melego Leroy Sane menuju Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini. Disebutkan bahwa juara bertahan Bundesliga tersebut membayar 54,8 juta pounds demi mendapatkan servis pemain 24 tahun.

Musim ini bisa dikatakan jadi musim yang sulit bagi Winger Jerman, Dia mengalami cedera ACL pada Agustus 2019 lalu. Pada akhir bulan Februari 2020 kemarin, Leroy Sane pulih sepenuhnya, tapi tak lama berselang kompetisi ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

Alhasil, Sane baru mencicipi pertandingan lagi saat City berhadapan dengan Burnley pada 23 Juni lalu. Itupun pemain Jerman hanya bermain sebagai pengganti selama kurang lebih 11 menit saja.

Masa depannya bersama dengan klub juga dipastikan tidak berlanjut lagi. Beberapa waktu lalu Guardiola mengkonfirmasi jika Leroy Sane sudah menolak tawaran kontrak baru dari klub.

Dipercaya bahwa hal tersebut tak lain karena Sane tergoda untuk pindah ke Bayern Munchen yang sudah menginginkan servisnya pada musim panas kemarin. Dikutip dari BBC Sport, Man City dan Bayern Munchen sudah sepakat untuk transfer Leroy Sane.

Kesepakatan tersebut bernilai sebesar 54,8 Juta Poundsterling, sudah termasuk bonus sebesar 10 Juta Poundsterling. Leroy Sane bakal segera bertolak ke Jerman. Dia akan menjalani tes medis dan merampungkan transfernya ke Bayern Munchen.

Dengan tercapainya kesepakatan ini, Leroy Sane dipastikan tak lagi jadi bagian dari Manchester City pada sisa kompetisi Liga Champions Eropa musim ini.

Adapun, performa gemilang sang Winger membuatnya sempat masuk dalam daftar bidikan Manchester United. Andai gagal mendaratkan Jadon Sancho yang harganya terlalu mahal, Setan Merah berencana merekrut mantan pemain Schalke tersebut.

Wacana tersebut juga sempat didukung oleh legenda klub, Dwight Yorke, karena menurutnya Sane akan sangat cocok dengan tim arahan Ole Gunnar Solskjaer.

“Selain Sancho, saya sangat menyukai Sane. Jika saya bisa mendatangkan siapa pun, maka saya akan mengambil Sane yang saat ini bermain di City.”

“Tim ini tidak memiliki winger berkaki kiri. Memang ada anak itu, si Greenwood yang tengah jadi pembicaraan belakangan ini, namun saya pribadi sangat menyukai Sane,” kata Dwight Yorke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *