Ronaldo atau Messi ? Ini Pilihan Ricardo Kaka

Legenda AC Milan dan Timnas Brazil, Ricardo Kaka baru-baru ini diminta untuk memilih antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kaka sendiri tak hanya menyandang status sebagai legenda AC Milan, tapi dia juga pernah bermain lama untuk Real Madrid bahkan terbilang cukup sukses di sana.

Mantan pemain Tim Nasional Brazil ini merapat ke Santiago Bernabeu di musim panas tahun 2009, saat yang bersamaan ketika Madrid memboyong Ronaldo dari Manchester United. Kedua pemain ini dibeli dengan harga yang sama-sama fantastis.

Bermain bersama sebagai rekan satu tim tentu saja membuat Kaka tahu persis bagaimana kualitas Cristiano Ronaldo. Dan sejak saat itu, mega bintang Portugal memang sudah sering dibandingkan dengan Lionel Messi, pemain Barcelona.

Siapa yang terbaik antara kedua pemain tersebut masih jadi perdebatan sampai saat ini. Dalam sebuah sesi tanya jawab lewat live Instagram untuk FIFA channel, Ricardo Kaka lantas diminta memilih Messi atau Ronaldo.

Menariknya, kendati pernah menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Kaka memilih Lionel Messi.

“Saya bermain dengan Cristiano, dan dia benar-benar luar biasa, tapi saya pilih Messi,” kata Kaka, seperti dikutip Marca.

Kendati demikian, terlepas dari pilihannya itu, Kaka menilai kedua pemain tersebut sama-sama memiliki kelebihan. Messi adalah pemain dengan talenta alami, sedangkan Cristiano Ronaldo adalah mesin gol dengan mentalitas yang luar biasa.

“Messi seorang genius, talenta yang alami. Caranya bermain sungguh mengagumkan.” kata Kaka.

“Cristiano seperti sebuah mesin. Dia bukan cuma kuat, bertenaga, dan cepat; dia juga punya mental yang hebat. Dia selalu ingin bermain dan menang. Untuk jadi yang terbaik. Bagi saya, itu adalah kualitasnya yang paling luar biasa.” tandasnya.

Terlepas dari itu, menurut Kaka baik Messi dan Ronaldo sama-sama merupakan dua dari lima pemain terbaik sepanjang sejarah. Harusnya orang-orang merasa bersyukur karena bisa menyaksikan performa kedua sosok tersebut secara bersamaan.

“Dalam sejarah olahraga ini, mereka [Messi dan Ronaldo] jelas masuk lima yang terbaik. Kita sangat beruntung bisa menyaksikan mereka berdua.” Tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *