Rio Ferdinand Sempat ragukan Kualitas de Gea

Rio Ferdinand Sempat ragukan Kualitas de Gea

Kegemilangan seorang David De Gea di bawah mistar gawang sepertinya sudah tak perlu diragukan lagi. Penjaga gawang tim Nasional Spanyol ini memang selalu mampu tampil cekatan, responsif dan sigap di hampir setiap penampilannya. Tapi siapa sangka, kualitas De Gea dulunya sempat diragukan sejumlah pihak termasuk mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand Sempat ragukan Kualitas de Gea

Performa ciamik terkini yang ditampilkan De Gea adalah dalam pertandingan melawan Sevilla di Estadio Ramon sanchez Pizjuan, Spanyol pada Kamis dinihari WIB kemarin (22/2) waktu setempat. Dalam pertandingan bertajuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa tersebut, United digempur serangan bertubi Tuan Rumah, untungnya performa Brilian de Gea membuat Setan Merah berhasil menjaga gawangnya terbebas dari gol sampai akhir laga.

Sebenarnya, ini bukanlah performa apik pertama yang ditampilkan De Gea. Yang bersangkutan bahkan sudah beberapa kali mencatatkan penampilan gemilang musim ini, dan mengoleksi sejumlah Cleansheet di semua kompetisi. Dalam dua musim terakhir, performa De Gea di Manchester United memang semakin matang, tentu saja fakta tersebut membungkam sejumlah pihak yang sempat meragukan kualitas sang pemain.

Termasuk salah satunya mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand. Legenda Inggris itu mengaku sempat meragukan kualitas De Gea saat yang bersangkutan didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas tahun 2016 lalu.

“Kami membicarakan dia sebelumnya, ketika dia pertama datang, bahkan sebagai pemain kami meragukan kemampuannya. Seorang pemain muda tiba-tiba datang ke Manchester United, dan kami harus terus menang setiap tahun. Bagaimana caranya melakukan itu bersama pemain muda yang belum berpengalaman dan terlihat kurang percaya diri?”

“Tapi jika kita lihat dia hari ini, dia sudah sangat berkembang. Dan itu adalah tanda seseorang yang sudah bekerja keras untuk sampai di titik itu,” kata Ferdinand dikutip dari tribalfootball.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *