Resmi Gabung Arsenal, Cedric Soares Janji Tampil 100 Persen

Cedric Soares telah resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Arsenal, sejak Jum’at malam WIB (31/01). Bek berusia 28 tahun tersebut pun bertekad untuk memberikan 100 persen kemampuannya untuk The Gunners.

Sebagai informasi, Arsenal memang telah mencapai kesepakatan dengan Southampton untuk peminjaman Cedric Soares sampai akhir musim nanti. Bisa dikatakan, kedatangan bek Timnas Portugal ini memang diharapkan oleh The Gunners.

Pasalnya pasukan Mikel Arteta sedang mengalami krisis lini belakang, menyusul cederanya beberapa pemain andalan mereka. Nah, setelah resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar klub, sosok berusia 28 tahun tersebut mengumbar janjinya kepada para fans The Gunners.

“Saya akan memberikan 100% kemampuan saya di setiap hari dan di setiap pertandingan,” beber Soares kepada situs resmi Arsenal.

Lebih lanjut, pemain kelahiran Jerman ini juga menegaskan bahwa dia bukanlah tipe pemain yang suka mementingkan diri sendiri. Soares bahkan siap berkorban segalanya demi kepentingan tim dan klub, termasuk demi mencapai target di akhir musim nanti.

“Saya akan mencoba untuk menjadi energi dari tim ini. Saya juga menilai bahwa saya adalah pemain tim. Sebenarnya cukup sulit ketika anda diminta mendeskripsikan diri anda. Namun sekali lagi, saya akan memberikan 100% kemampuan saya untuk tim ini dan juga para fans.” Tandasnya.

Arsenal saat ini berada dibawah arahan Mikel Arteta. Menurut Soares, mantan assisten Pep Guardiola tersebut mengusung filosofi yang disukainya. Diapun yakin dengan proyek Arsenal dibawah arahan pelatih asal Spanyol

“Saya melihat tim ini ingin menjadi tim yang nyaman dalam menguasai bola. Saya juga melihat semua orang benar-benar bekerja keras ketika kami kehilangan bola. Ada pressing yang cukup ketat dan tim ini fokus untuk mengontrol tim lawan dan juga mencetak gol. Saya rasa Arsenal saat ini tengah membangun sesuatu yang bagus.” Tutupnya.

Arsenal sendiri masih membutuhkan performa yang konsisten. Meski tampak membaik dari segi performa, tapi hasil yang diraih masih belum bisa dikatakan konsisten. Di klasemen sementara, Arsenal berada di posisi ke-10.

Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Burnley. Partai bertajuk pekan ke-25 Premier League tersebut akan berlangsung pada Minggu malam WIB (02/01).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *