Penyerang Southampton Dukung Liverpool Juara Premier League

Andai pada akhirnya kampanye Premier League musim 2019/20 ini memang tak bisa dilanjutkan lagi, Diogo Jota menganggap bahwa Liverpool tetap layak mendapatkan trofi juara.

Sebelum pandemi COVID-19 dihentikan, Liverpool berhasil memuncakki klasemen sementara dengan keunggulan 25 angka dari rival terdekat, Manchester City. Keunggulan sebesar itu membuat The Reds hanya perlu menang dua kali lagi untuk memastikan gelar juara musim ini.

Hanya saja, Pandemi Virus Corona tak kunjung mereda, bahkan semakin mengkhawatirkan saja. Situasi tersebut membuat otoritas Premier League tidak bisa menentukan kapan kompetisi akan dilanjutkan lagi.

Nah, andai kompetisi musim ini dihentikan, apakah Liverpool tetap layak menjadi juara? Banyak yang mendukung Liverpool tetap dinobatkan sebagai juara andai liga tidak dilanjutkan. Namun, tak sedikit pula yang tak setuju.

Penyerang Southampton, Diogo Jota berada di pihak yang setuju. Menurutnya, raihan 82 poin dengan liga tersisa sembilan pekan sudah cukup untuk membuat Liverpool dinobatkan sebagai kampiun di ajang Premier League musim ini.

“Pertanyaan ini sangat membingungkan. Semisal kita tak memiliki keberuntungan dengan tak bisa menyelesaikan musim ini, saya rasa beberapa orang akan menentangnya,”

“Tent saja, selalu ada klub rival yang bisa menentang kita, tapi saya rasa 95 persen masyarakat akan sepakat. Bagi saya mereka bakal menjadi juara yang adil,” ujar Jota kepada Daily Mail.

Southampton sendiri sudah dua kali menelan kekalahan dari dua pertemuan dengan Liverpool musim ini. Menurut Jota, Pasukan Jurgen Klopp memang sangat kuat sehingga mereka bisa menjaga konsistensi dan benar-benar layak jadi juara.

“Meski kami dua kali kalah, kami tinggal selangkah lagi dari sesuatu yang berbeda di kedua laga, tapi musim ini, selain memiliki gaya bermain sangat fluid, mereka juga sangat kuat dan juga memiliki sedikit keberuntungan yang dibutuhkan untuk menjadi juara,” tutur Jota.

Menurut informasi yang terdengar, pihak operator liga primer dan FA berencana untuk menyelesaikan kampanye musim ini dalam waktu lima pekan. Artinya, dalam sepekan akan dilangsungkan dua pertandingan sekaligus.

Hanya saja, wacana tersebut masih belum pasti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *