Paul Pogba Tercatat Sebagai Pemain Terkaya Premier League Musim Ini

Premier League atau Liga Primer Inggris adalah salah satu liga top Eropa dalam dua dekade terakhir ini. Bahkan, beberapa mengklaim bahwa Premier League adalah liga terbaik di Benua Biru. Tak herna jika bayaran para pemain di sana terbilang sangat tinggi.

Yang jadi pertanyaan menarik, siapa pemain yang memiliki kekayaan paling banyak di ajang Liga Primer Inggris musim ini?

Sebagaimana dilansir oleh The Times, gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba menjadi pemain dengan kekayaan tertinggi di Premier League musim ini. Pemain Prancis ini digaji 290 ribu pounds per minggu.

Selain itu, Pogba juga mendapatkan tambahan 31 juta pounds untuk kontrak 10 tahun dengan sponsor sejak 2016.

Sedangkan di urutan kedua masih ditempati oleh pemain Manchester United, sosok tersebut adalah penjaga gawang David De Gea. Pemain Spanyol ini menerima gaji sebesar 375 Ribu Poundsterling per pekan dari Setan Merah.

Sedangkan di urutan ke-3 ada bintang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne. Sebagai satu di antara pemain terbaik Eropa, de Bruyne memiliki kekuatan finasial tak hanya dari gaji.

Pemain Timnas Belgia ini dikabarkan mendapatkan gaji 350 ribu pounds dari gaji dan menghasilkan 18,2 juta pounds dari sponsor. Jadi wajar jika yang bersangkutan berada di urutan ketiga dalam daftar pemain terkaya Premier League musim ini.

Begitupun dengan urutan ke-4, ada bintang Manchester City lainnya Raheem Sterling. Pemain Timnas Inggris tersebut mendapatkan gaji sebesar 300 Ribu Poundsterling per pekannya dari Citizen, jumlah gajinya bahkan lebih tinggi dari pemain senior sekelas Sergio Aguero.

Sedangkan bintang Chelsea, N’Golo Kante menduduki posisi kelima. The Time Melaporkan bahwa pemain Tim Nasional Prancis itu mendapatkan penghasilan sebesar 150 Ribu Poundsterling per pekannya dari Chelsea.

Menariknya, di urutan terbawah dalam daftar pemain terkaya Premier League yang dirilis The Times, justru ditempati Mohamed Salah. Bintang Mesir dikabarkan memiliki gaji sebesar 90 ribu pounds per pekan bersama Liverpool.

Jumlah tersebut dianggap kontras dengan kontribusi yang dia berikan kepada The Reds selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *