Pandemi Corona, Turnamen Internasional Pra Musim Resmi Ditiadakan

Pandemi Virus Corona tak hanya membuat kompetisi sepakbola tertunda, tapi juga ada yang sampai ditiadakan. Adalah kompetisi rutin, International Championship Cup atau ajang Ujicoba Pra musim tidak akan digelar tahun ini.

Sebagai informasi, setiap tahunnya klub-klub Eropa memang mengikuti kompetisi ujicoba pra musim bertajuk ICC atau International Champinship Cup. Dalam kompetisi tersebut, banyak raksasa Eropa yang ikut berpartisipasi sebagai ajang mereka untuk latihan jelang berlangsungnya kampanye musim baru.

Namun, seperti diketahui, Pandemi Virus Corona sejatinya memang telah berimbas besar terhadap segala bidang, tak terkecuali olahraga sepak bola. Bisa dikatakan hampir semua kompetisi Liga telah ditangguhkan sementara waktu.

Tak hanya itu, gelaran akbar mulai dari Piala Eropa, Copa America, hingga Olimpiade 2020 juga resmi ditunda selama satu tahun. Dengan mundurnya semua jadwal kompetisi tersebut, artinya bursa transfer musim panas juga berpotensi mundur.

FIFA sendiri mengakuinya, karenanya tak heran jika ICC akhirnya ditiadakan. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pihak penyelenggara, Dany Sillman.

“Kami patah hati bagi ribuan orang yang menyerah terhadap penyakit Covid-19 ini, dan kami bersama semuanya yang terdampak selama masa sulit ini. Kesehatan dan keamanan para pemain, staf, fans, dan semua pihak yang terlibat dalam pertandingan kami selalu menjadi yang terpenting,” Kata Dany Sillman dalam pernyataan resmi seperti dikutip Los Angeles Times.

Tentu saja, peniadaan kompetisi sangat disayangkan, pasalnya ada banyak agenda pertandingan besar yang akan dilangsungkan. Untuk edisi 2020 ini, pihak penyelenggara sejatinya sudah menyiapkan sejumlah partai akbar, salah satunya adalah el Clasico yang mempertemukan Barca dan Madrid.

Sebagaimana rencana awal, pertemuan antara dua raksasa La Liga Spanyol tersebut akan berlangsung di SoFi Stadium, Los Angeles.

Adapun, Barcelona dan Real Madrid juga sedang menghentikan aktivitas klub sementara waktu. Kedua tim juga menerapkan kebijakan pemotongan gaji pemain di tengah-tengah Pandemi Virus Corona ini.

Para pemain Barcelona sepakat pemotongan gaji sebesar 70 persen, sedangkan para pemain Real Madrid, pemotongannya hanya mencapai 10-20 persen saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *