Neville Sempat Ragu Premier League Bergulir Lagi, Begini Sebabnya

Kepastian bahwa Liga Primer Inggris akan digulirkan lagi mulai 17 Juni 2020 mendatang membuat legenda Manchester United, Gary Neville mengaku kaget. Pasalnya, dia sempat ragu bahwa kompetisi tersebut akan bergulir lagi.

Wabah Virus Corona memang telah mencapai Inggris, bahkan daratan Britania Raya cukup terdampak dengan kehadiran Virus Covid-19 ini. Tak ayal, pemerintah pun menghentikan segala aktvitas yang berpotensi menciptakan kerumunan, termasuk pertandingan sepakbola.

Alhasil, sejak 13 Maret 2020 lalu, Premier League resmi ditangguhkan sementara waktu. Sempat ada desakan agar liga dihentikan karena pandemi yang berkepanjangan. Namun di sisi lain ada juga pihak yang berharap sisa kompetisi musim ini tetap bisa dilanjutkan, karena menyisakan 8 laga saja.

Para pemangku kepentingan pun beberapa kali menggelar rapat Virtual terkait dengan kejelasan kelanjutan kompetisi Premier League. Rapat terakhir digelar pada Kamis lalu (28/05) waktu setempat. Dalam pertemuan tersebut, disepakati bahwa Liga akan digelar lagi mulai 17 Juni 2020.

Banyak yang tak menduga dengan keputusan ini, termasuk Legenda Manchester United Gary Neville. Dia sempat pesimis liga primer Inggris akan dilanjutkan lagi karena kurangnya komunikasi antara para pemimpin Negara mengenai pandemi yang sedang berlangsung.

“Pada fase awal, saya pikir Premier League akan kembali – saya 100 persen yakin.”

“Kemudian sekitar empat atau lima minggu lalu, kurangnya komunikasi dan kurangnya kepemimpinan saya merasa meragukan segalanya. Negara ini berada di puncaknya pada waktu itu,” ujarnya pada The Football Show.

Kemudian, setelah keputusan tersebut resmi diambil, Neville merasa bahwa para pemangku kepentingan telah berkaca pada bundesliga jerman.

“Saya masih, di benak saya, berharap dan berdoa segala sesuatunya berjalan dengan aman melalui proses. Kita belum keluar dari masa-masa sulit, tapi ini adalah momen besar.”

“Bundesliga telah membantu dalam hal memberikan kepercayaan kepada para pemain, manajer dan Premier League,” tuturnya.

Sebagai informasi, Bundesliga Jerman memang telah menggulirkan lagi kompetisi mereka sejak 16 Mei 2020 kemarin. Sejauh ini, liga jerman berlangsung lancar meski tanpa kehadiran penonton dan protokol kesehatan yang ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *