Mbappe bersinar saat Prancis mengalahkan Kazakhstan untuk lolos ke Piala Dunia

Mbappe bersinar saat Prancis mengalahkan Kazakhstan untuk lolos ke Piala Dunia

Mbappe bersinar saat Prancis mengalahkan Kazakhstan untuk lolos ke Piala Dunia.

Juara bertahan Prancis lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan satu pertandingan tersisa setelah empat gol dari Kylian Mbappe membantu mereka menang 8-0 di kandang sendiri atas Kazakhstan dalam kualifikasi Grup D mereka pada Sabtu.

Hasil tersebut membuat Prancis berada di puncak grup dengan 15 poin dari tujuh pertandingan, unggul empat poin dari Finlandia yang berada di posisi kedua yang mereka kunjungi dalam pertandingan terakhir mereka pada Selasa.

Karim Benzema menambahkan dua gol sementara Adrien Rabiot dan Antoine Griezmann masing-masing mencetak satu gol untuk memastikan tempat Prancis di turnamen 32 negara tahun depan di Qatar.

Pelatih Didier Deschamps menurunkan formasi 3-4-3 dengan Kingsley Coman ditempatkan sebagai bek sayap kanan dan strategi menyerang menghasilkan banyak gol.

Baca Juga: Meski Pernah Menang, MU Disarankan Tak Anggap Remeh Leeds United

“Tujuannya adalah untuk lolos, tapi kami melakukannya dengan gaya juga dan Anda bisa melihat kenikmatan yang didapat para pemain dari bermain bersama dan bagaimana mereka berbagi hal, terutama para penyerang,” kata Deschamps kepada televisi Prancis.

“Bagus, semua orang mendapat bagiannya masing-masing. Ini adalah hasil yang menghargai semua yang kami lakukan dengan baik di kedua babak. Risiko di babak pertama adalah turun sedikit, tapi kami melanjutkan, itu juga tentang menghormati lawan Anda.”

Mbappe, yang berperan penting dalam memenangkan turnamen 2018 di Rusia, menambahkan: “Kami ingin memberi diri kami kesempatan untuk mempertahankan gelar kami. Bahkan bagi mereka yang telah bermain di dalamnya dan memenangkannya, itu adalah mimpi utama untuk bermain di Piala Dunia. .

“Para penggemar menikmatinya, begitu pula kami. Kami menghormati permainan dan lawan kami. Kami ingin terus melaju sampai akhir.”

Banjir gol terbuka setelah Mbappe membawa Prancis memimpin pada menit keenam dengan tembakan pertama yang luar biasa dari assist Theo Hernandez, dengan tim tuan rumah selalu unggul dua langkah dari Kazakhstan.

Mbappe menambahkan gol kedua di menit ke-12 dengan penyelesaian sederhana ke gawang yang kosong melewati seorang bek setelah Coman berlari ke kanan, dan dia menyelesaikan hat-trick babak pertama di menit ke-32 ketika dia menyundul umpan silang sempurna dari Coman.

Prancis belum merasa puas setelah unggul banyak gol pada babak pertama dan mereka menambah keunggulan dengan dua gol cepat dari Benzema lewat dari assist Hernandez sebelum Mbappe menjadi pengumpan .

Rabiot mencetak gol internasional pertamanya pada menit ke-75 saat ia menyundul tendangan sudut Griezmann. Griezmann menjadi pencetak gol dan menjaringkan golnya yang ke-42 dengan penalti, menyalip Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak ketiga negaranya.

Mbappe yang brilian mencetak gol keempanya tiga menit sebelum laga berakhir, dengan penyelesaian yang luar biasa ke sudut kanan bawah dari bantuan bagus oleh pemain pengganti Moussa Diaby.

“Kami telah menunjukkan bahwa kami kompatibel, bahwa kami dapat bermain bersama dan bersenang-senang sambil mencetak gol, menciptakan gol, dan bermain untuk tim,” kata Benzema kepada televisi Prancis. “Saya sangat senang telah bermain seperti yang saya lakukan dan di atas semua itu untuk menang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *