Manchester City, Favorit Juara Liga Champions Musim ini

Juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City dianggap sebagai favorit juara di ajang Liga Champions Eropa musim ini oleh manajer Juventus, Mauruzio Sarri. Hal tersebut diungkapkan mantan manajer Chelsea, karena dia meyakini bahwa Citizen akan lebih fokus pada ajang Liga Champions setelah melihat kondisi Liga yang tidak berjalan sesuai harapan mereka.


Sebenarnya, Manchester city hampir tak pernah masuk dalam jajaran tim favorit juara Liga Champions Eropa selama ini. Bukan tanpa sebab, bahkan manajer Pep Guardiola sendiri mengakuinya. Hal tersebut karena sejarah dan kebesaran klub itu sendiri yang membuat peluang juara di ajang Liga Champions lebih besar, sedangkan City adalah klub ‘kemarin sore’.

Selama ini, mereka memang berprestasi di pentas domestik, dan dalam dua musim terakhir menjuarai Liga primer. Tapi, Saat ini sang juara bertahan terpuruk di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League, tertinggal 14 poin dari Liverpool yang duduk nyaman di puncak. Nah, menurut pelatih Juventus, Maurizio Sarri, situasi ini sudah tidak ideal.

Diapun yakin bahwa manajer Pep Guardiola memiliki pandangan yang sama, mengalihkan fokus ke ajang Liga Champions Eropa. Guardiola tahu selisih 14 poin di Premier League itu sangat besar, mengingat musim lalu mereka jadi juara hanya dengan keunggulan 1 poin. Di Satu sisi, Sarri juga tahu persis bagaimana kualitas Manchester city, dia pernah langsung berhadapan dengan mereka saat masih membesut Chelsea.

“Saya secara spontan menganggap Man City sebagai favorit. Kesan yang saya dapatkan dari tim ini membuat saya yakin bahwa mereka mungkin bakal lebih fokus di Liga Champions daripada di Premier League musim ini.” Demikian ujar Sarri di Sky Sports yang di rilis pijarbola

Juventus arahannya sendiri berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai juara Group, artinya salah satu runner up akan ditemui Bianconneri di babak tersebut, tak terkecuali Tottenham Hotspur arahan Jose Mourinho.

“Saya cukup beruntung bisa mengenalnya (Mourinho) secara personal. Tentu saya menaruh respek tinggi kepadanya, dia ada di level luar biasa. Saya hanya bisa berkata bahwa sebenarnya dia berbeda dari apa yang terlihat. Ketika Anda mengenal dia secara pribadi, dia benar-benar pria yang berbeda,” tandas Eks Pelatih napoli ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *