Liverpool Tidak Bisa Jor-Joran Seperti Chelsea

Chelsea bergerak cepat pada bursa transfer musim panas ini dengan merekrut beberapa pemain anyar. Mengenai hal tersebut, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool bisa memastikan bahwa timnya tidak akan mengikuti jejak sang rival.

Juara Premeir League musim 2019/20 tersebut memang tergolong pasif belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Mereka hanya mendatangkan bek baru, Kostas Tsimikas yang ditebus seharga 20 juta Poundsterling dari Olympiakos.

Sedangkan di sisi lain, Chelsea sudah menghabiskan hampir 150 Juta Poundsterling untuk merekrut tiga pemain baru, diantaranya Timo Werner, Hakim Ziyech dan terbaru Ben Chilwell yang dibeli dari Leicester City.

Dikatakan pelatih Jurgen Klopp bahwa saat ini kondisi keuangan Liverpool sedang tidak lancar terlebih untuk mendatangkan beberapa pemain di bursa transfer.

Hal ini disebabkan pandemi Virus Corona yang masih berlangsung, dimana situasi tersebut membuat klub kehilangan pemasukan dari penjualan tiket pertandingan.

“Sekarang kita berada di pandemi corona, dan kami harus berpikir lima kali sebelum membuat transfer,” beber Klopp kepada Servus TV.

Apa yang dilakukan Liverpool hanyalah tindakan preventif, mengingat tidak ada yang tahu kapan Pandemi ini akan berakhir.

“Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi setelah pandemi ini selesai. Jadi kami harus memperhatikan aspek finansial kami.” Tukasnya.

Pelatih asal Jerman bahkan mengaku tidak tahu berapa besaran dana yang bisa dia belanjakan di musim panas ini.

“Sejujurnya kami tidak tahu berapa banyak dana yang bisa kami belanjakan saat ini. Tidak seperti klub lain, misalnya Chelsea yang belanja dengan positif saat ini.” Tambah eks pelatih Dortmund tersebut.

Belakangan, Liverpool dikaitkan dengan beberapa pemain termasuk diantaranya Thiago Alcantara. Klopp mengakui dia menginginkan beberapa nama untuk dibeli manajemen klub, tapi secara keseluruhan dia sudah puas dengan komposisi tim sekarang.

“Saat ini ada banyak pemain yang menarik di bursa transfer, namun saya tidak bisa mengatakan siapa pemain yang menarik di mata kami. Saya pribadi sangat menyukai tim saya saat ini. Kami harus menunggu terlebih dahulu sebelum kami melakukan transfer.” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *