Liverpool Kecewa Banyak Fans Yang Rayakan Gelar EPL Di Luar Anfield

Liverpool menuliskan pernyataan resmi terkait sikap sejumlah fans mereka yang tidak mengindahkan protokol kesehatan hanya demi merayakan gelar juara Premier League di Luar Stadion Anfield.

Seperti diketahui, Tim Marseyside memang telah resmi menerima trofi juara Liga Primer Inggris setelah pertandingan melawan Chelsea di pekan ke-37 Kamis dinihari WIB kemarin (23/07).

Sebenarnya, gelar juara sudah diamankan tim Marseyside sejak beberapa waktu lalu, tepatnya ketika Manchester City selaku rival terdekat takluk di tangan Chelsea dengan skor akhir 1-2. Dengan hasil tersebut, Liverpool tak terkejar lagi di puncak klasemen.

Meski trofi juara sudah diberikan, tapi para fans memang tidak diperbolehkan hadir di stadion atau berkumpul untuk merayakan gelar juara ini. Pasalnya, menjaga jarak antara satu dengan yang lain jadi salah satu protokol kesehatan di tengah pandemi Virus Corona.

Bahkan untuk mengantisipasi hal tersebut, pelatih Jurgen Klopp beserta pihak klub sudah menghimbau fans sejak jauh-jauh hari untuk tidak melanggar regulasi social distancing. Tapi, himbauan tersebut tampak tidak diindahkan oleh sejumlah suporter Tim Marseyside.

Mereka justru berkerumun merayakan gelar juara Premier League di luar stadion Anfield. Bahkan, mereka juga menyalakan flare berwarna merah sebagai simbol selebrasi tersebut.

Liverpool lantas mengeluarkan pernyataan resmi mengenai sikap para fans mereka tersebut. The Reds tentu saja menyayangkan sikap tersebut.

“Liverpool Football Club ingin berterima kasih kepada suporter yang tinggal di rumah untuk ikut merayakan pengangkatan piala tim pada malam kemarin,”

“Namun, kami kecewa dengan pemandangan di luar Anfield pada malam kemarin di mana lebih banyak fans yang tidak mengindahkan nasihat untuk tetap di rumah.” Demikian pernyataan resmi Liverpool.

Adapun pada saat perayaan gelar tersebut, pihak berwajib mengamankan sembilan orang yang diyakini sebagai dalang dibalik insiden itu. Dalam pernyataan yang sama, Liverpool juga mengulangi pernyataan Jurgen Klopp usai pertandingan melawan the Blues.

Pelatih asal Jerman menjanjikan konferensi pers dan perayaan gelar juara bersama para fans saat pandemi ini benar-benar berakhir.

Adapun di Inggris sendiri, kasus Virus Corona cenderung sudah menurun sejak bulan Mei lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *