Liga Champions Eropa Ditunda Sampai Waktu Yang Belum Ditentukan

Serangkaian keputusan diambil UEFA setelah menggelar pertemuan jarak jauh. Salah satunya adalah keputusan terkait jadwal ulang Liga Champions Eropa. Kompetisi tersebut akan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Tidak lain, keputusan tersebut diambil seiring dengan pandemi Virus Corona atau COVID-19 yang tak kunjung mereda. Banyak Sektor yang berdampak karena wabah tersebut, tak terkecuali sepakbola yang begitu didambakan publik Eropa.

Tercatat, Italia adalah negara yang paling berdampak, dimana hal tersebut membuat Serie A akhirnya ditangguhkan sampai awal bulan April 2020 mendatang. Hal serupa kemudian dilakukan oleh Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol dan Bundesliga Jerman.

Sedangkan UEFA sendiri sebelumnya memutuskan untuk tidak menggelar pertandingan Liga Champions Eropa dan Liga Europa yang harusnya digelar pekan ini. Di Liga Champions sendiri, hanya ada sisa empat pertandingan leg kedua babak 16 besar yang belum bergulir.

Pada hari Selasa (17/03), UEFA menggelar rapat jarak jauh untuk menentukan nasib Liga Champions. Sebagai informasi, laga pamungkas kompetisi tersebut harusnya digelar pada akhir bulan Mei nanti.

Asosiasi Sepakbola Tertinggi di Eropa tersebut akhirnya memutuskan untuk tidak menggelar Liga Champions Eropa sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Semua kompetisi dan pertandingan klub dan timnas baik untuk pria dan wanita ditunda sampai pengumuman yang lebih lanjut,” bunyi pernyataan UEFA dikutip dari Daily Mail.

Sebelumnya, UEFA juga sudah memutuskan untuk tidak menggelar ajang akbar, Piala Eropa atau Euro 2020 pada musim panas nanti. Kompetisi tersebut baru akan digelar 12 bulan setelahnya, atau pada Juni tahun 2021 mendatang.

Perihal Liga Champions sendiri, Marca mengklaim telah mengetahui tanggal pasti kapan laga finalnya bakalan digelar. Media asal Spanyol itu mengatakan bahwa laga final bakalan digelar pada tanggal 27 Juni.

Adapun, pertandingan babak 16 besar Liga Champions Eropa terakhir kali digelar pada pekan lalu. Empat tim telah memastikan tiket ke babak 16 besar setelah melakoni leg kedua, yang sebagian diantaranya digelar tanpa kehadiran penonton.

Adapun, empat tim tersebut antara lain adalah RB Leipzig, Atalanta, Paris Saint-Germain dan Atletico Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *