Klopp Akui Belum Bisa Move On dari Momen Juara UCL

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa momen juara Liga Champions Eropa yang dirayakan timnya musim kemarin adalah sebuah momen yang tidak terlupakan.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang berhasil menjadi juara Liga Champions Eropa pada kampanye musim 2018/19 kemarin. Mereka mengalahkan Tottenham Hotspur pada partai final dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan The Reds tercipta berkat gol penalti Mohamed Salah dan gol Divock Origi pada menit-menit terakhir.

Dengan begitu, Jurgen Klopp berhasil meraih trofi pertamanya di Liverpool sejak dipercaya menangani Tim Marseyside pada 2015 lalu. Selain itu, Klopp juga akhirnya meraih gelar Liga Champions Eropa pertama dalam karirnya.

Diapun menyanjung momen gol penentu kemenangan yang dicetak oleh Divock Origi, karena gol tersebut memastikan kemenangan timnya.

“Gol luar biasa Divock Origi,” kata Klopp, seperti dilansir Mirror.

Wajar saja Klopp sangat terkesan dengan kemenangan tersebut, apalagi dia sudah pernah melalui dua final Liga Champions sebelumnya dan gagal menang. Salah satu bersama dengan Borussia Dortmund di tahun 2013 silam.

“Laga itu bukan permainan terbaik kami. Tapi, juga bukan permainan terbaik Tottenham. Ketika Divock mencetak gol, saya tahu itu sudah cukup dan kami menang. Itu adalah kenangan terbesar. Tugas terselesaikan dan saya sangat menyukainya,” imbuh Jurgen Klopp.

Selain itu, Klopp juga pernah membawa Liverpool melangkah sampai ke babak final Liga Europa, namun gagal juara lagi. Jadi wajar saja jika manajer asal Jerman masih belum bisa move on dengan momen tersebut.

Setelah laga mengesankan tersebut, Liverpool terus melaju dan terus unjuk gigi, terutama di liga domestik. Sadio Mane dan kawan-kawan tampil sangat perkasa pada Premier League 2019/20. Mereka unggul 25 poin atas Manchester City yang berada di peringkat ke-2.

Dengan begitu, tinggal dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Premier League musim ini. Sayangnya saja kompetisi Premier League sedang dihentikan karena pandemi Virus Corona.

Namun, sisa 9 pertandingan berpeluang besar digelar lagi dalam waktu dekat ini. Hanya saja, besar kemungkinan juga tidak ada penonton yang menyaksikan sisa laga tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *