Jumpa Barcelona di 16 Besar Liga Champions, Ini Kata Gattuso

Napoli dipastikan berjumpa dengan lawan yang berat di dua leg babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini, dan lawan tersebut tiada lain adalah Barcelona. Jelas, di atas kertas Wakil La Liga Spanyol itu lebih unggul, namun pelatih anyar Napoli, Gennaro Gattuso menegaskan bahwa timnya tak takut melawan Barcelona.

Sebagaimana diketahui, UEFA menggelar drawing atau undian untuk babak 16 besar Liga Champions Eropa, pada Selasa Dinihari WIB (17/12) di Swiss. Ada beberapa pertandingan menarik yang akan tercipta di babak tersebut, termasuk diantaranya duel antara Real Madrid vs Manchester City, Atletico Madrid vs Liverpool dan Chelsea vs Bayern Munchen.

Sedangkan Napoli yang hanya finish sebagai runner up pada babak penyisihan group memang sudah diprediksi bakal berhadapan dengan lawan yang berat, alias juara group. Benar saja, mereka diundi berhadapan dengan juara bertahan La Liga Spanyol, FC Barcelona di dua leg babak 16 besar nanti. Jelas, Napoli tidak diunggulkan lolos ke babak perempat final.

Pasalnya musim ini performa Napoli sedikit menurun dibanding musim lalu, khususnya di Serie A, bahkan serangkaian hasil negatif ini membuat klub harus memecat Carlo Ancelotti dari kursi manajer beberapa waktu lalu.

Meski demikian, pelatih anyar klub, Gennaro Gattuso tetap optimis, percaya diri dan tak gentar untuk berhadapan dengan Barcelona pada dua leg babak 16 besar mendatang.

“Kami akan menghadapi tim yang hebat, tantangan besar dan dua pertandingan yang menarik. Kami akan menghadapi semua itu tanpa rasa takut,” Kata Gattuso kepada reporter.

Sebagai informasi, pertandingan melawan Barcelona nanti praktis akan menjadi pertandingan pertama Gattuso di akjang Liga Champions Eropa. Sementara itu saat menjalani debutnya bersama Napoli di Serie A, timnya kalah dari Parma dengan skor 1-2.

Adapun pertandingan leg pertama melawan Barcelona nanti akan berlangsung di Stadio San Paolo, Naples pada 25 Februari 2019 mendatang. Sedangkan leg kedua akan berlangsung di markas Barcelona, pada 18 Maret 2019. Artinya, masih ada banyak waktu bagi Partenopei untuk memperbaiki performa mereka sebelum berhadapan dengan Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *