Jose Mourinho Peringatkan Paul Pogba

Jose Mourinho Peringatkan Paul Pogba

Dengan label sebagai salah satu gelandang terbaik dunia dan pemain termahal yang didatangkan Manchester United sepanjang sejarah klub, tidak lantas membuat gelandang Paul Pogba selalu mendapatkan tempatnya di tim utama Setan merah, demikian peringatan dari manajer Jose Mourinho.

Jose Mourinho Peringatkan Paul Pogba

Seperti diketahui, gelandang Internasional Prancis tersebut memang sudah sering kali duduk di bangku cadangan sejak bergulirnya paruh kedua musim ini. Bahkan yang bersangkutan sendiri hanya tampil dua kali sebagai starter dari empat pertandingan terakhir Manchester United di semua ajang.

Tentu saja situasi tersebut tidak bagus bagi Pogba yang faktanya tengah berusaha untuk tampil lebih baik jelang digulirkannya turnamen Piala Dunia 2018 pada Juni mendatang. Namun, Manajer Jose Mourinho merasa bahwa keputusannya adalah keputusan yang tepat ketika memang seorang pemain tak berada dalam performa terbaiknya.

“Saya kira saya tak memberikan kepercayaan secara gratis, Saya kira justru sebaliknya. Saya tidak berpikir ini soal manajer mempercayai pemain, pemain yang harus membuat manajer percaya padanya, sesederhana itu.” tutur Mourinho menurut Sportsmole.

Lebih lanjut, pelatih asal Portugal tersebut mengaku sedikit kecewa, lantaran terkadang dirinya memberikan segalanya untuk seorang pemain tapi justru tidak ada timbal balik akan hal tersebut.

“Kadang sepertinya kita harus memberikan segalanya untuk para pemain dan mereka tidak memberikan apapun. Saya tidak berpikir seperti itu. Saya sendiri menunjukkannya pada Scott (McTominay). Dia layak mendapatkannya.” Tandasnya.

Kendati demikian, Jose Mourinho mengaku sudah melihat perbaikan performa dalam diri Pogba saat yang bersangkutan diturunkan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Sevilla akhir pekan kemarin.

“Ketika menjadi starter, seorang pemain akan mempersiapkan diri dengan cara yang berbeda. Sementara di bangku cadangan, dia harus melakukan pemanasan dan kemudian menyesuaikan diri dengan tempo permainan. Itu tidak mudah dan saya rasa dia sudah melakukan yang terbaik.” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *