Jika Gabung MU, Aubameyang Akan Bernasib Sama Seperti Sanchez

Legenda Arsenal, Charlie Nicolas menjadi salah satu pihak yang menolak wacana transfer Pierre-Emerick Aubameyang menuju Manchester United.

Sebagai informasi, Pierre-Emerick Aubameyang saat ini sudah berusia 31 tahun, namun performanya bersama Arsenal justru semakin apik. Sayangnya, menurut laporan yang terdengar, pemain asal Gabon tersebut berencana untuk meninggalkan The Gunners pada musim panas mendatang.

Spekulasi ini semakin mencuat seiring dengan fakta bahwa sampai sekarang mantan pemain Borussia Dortmund tersebut tak kunjung menyepakati kontrak baru dari Arsenal. Padahal, di satu sisi kontraknya akan segera kadaluwarsa sampai tahun 2021 nanti.

Memang, sisa kontrak satu tahun itu bisa saja digunakan Arsenal untuk mempertahankan sang pemain, tapi tentu saja mereka tak mau kehilangan Aubameyang secara Cuma-Cuma pada musim panas tahun 2021 mendatang.

Sejauh ini, ada beberapa raksasa Eropa yang dikaitkan dengan mantan pemain Saint-Etienne tersebut, termasuk klub rival, Manchester United. Wacana kepindahannya ke Old Trafford pun bukan suatu hal yang tidak mungkin.

Pasalnya, dalam sejarah Arsenal sempat melepas beberapa pemain ke Manchester United, seperti Robin Van Persie dan Alexis Sanchez.

Tapi, andai Aubameyang bergabung dengan Manchester United, Charlie Nicolas yakin bahwa pemain Gabon itu akan senasib dengan Alexis Sanchez yang tampak kurang sukses.

“Jika Aubameyang ingin pergi, idealnya anda ingin dia keluar dari Premier League. Namun, dia berada di usia yang bisa terlihat ancamannya serta paham perbandingan antara dia dengan Van Persie. Namun, saya pikir dia hakan memikirkan soal apa yang terjadi kepada Alexis Sanchez ketimbang dengan apa yang terjadi ke Van Persie,” ujarnya ke Sky Sports.

Bukan tanpa alasan, karena menurut Charlie Nicolas, Manchester United sekarang jauh berbeda dengan era Sir Alex Ferguson, dimana saat itu Robin Van Persie bergabung dengan klub rival dan meraih sukses.

“Akankah dia ingin menjadi bagian dari bintang daur ulang di Manchester United? Apa menariknya? Kalau Liverpool atau Manchester City saya akan paham, tapi Manchester United masih berada jauh dari dua klub itu. Saya tidak melihat kepindahannya ke Old Trafford menarik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *