Jelang Lawan Barca, Gattuso Puji Messi Lagi

Jelang pertemuan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan Barcelona, pelatih Napoli Gennaro Gattuso melayangkan sanjungan kepada kapten Klub Catalan Lionel Messi.

Napoli sendiri berhasil menyudahi kampanye musim ini dengan kemenangan atas Lazio. Pertandingan yang berlangsung Minggu (2/8) dini hari WIB tadi, berakhir dengan skor telak 1-3.

Tentu saja itu adalah hasil yang memuaskan, namun Napoli mereka harus melupakannya dan kini harus langsung mengalihkan fokus menuju partai versus Barcelona.

Pertandingan tersebut sangat vital bagi Partenopei, karena itu adalah cara mereka untuk mencapai delapan besar Liga Champions Eropa.

Pada leg pertama di San Paolo tiga bulan yang lalu, pasukan Gattuso berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor akhir 1-1.

Namun tentu saja tidak mudah bagi Napoli untuk menang pada leg kedua di camp Nou akhir pekan nanti. Mengingat, Raksasa Catalan juga begitu berambisi memenangkan gelar Liga Champions Eropa musim ini.

Nah, terkait pertandingan tersebut, pelatih Gennaro Gattuso melayangkan sanjungan kepada bintang utama sekaligus kapten Barelona, Lionel Messi.

Menurut dia, kapten Timnas Argentina itu adalah pemain yang sangat sulit untuk dikawal.

“Saya hanya bisa menjaga Messi di dalam mimpi saya. Atau jika saya mengatur laga Napoli vs Barcelona di PlayStation anak saya, mencoba mengejar dia ketika saya bermain untuk Milan dengan berat badan lebih rendah 10-15 kilogram dari saat ini,” ujar Gattuso dengan nada bercanda seperti dikutip Goal International.

Meski demikian, legenda Milan ini tetap percaya diri dengan peluang timnya untuk menang di Camp Nou. Apalagi setelah menyasikan performa Koulibaly cs saat mengalahkan Lazio kemarin.

“Saya rasa mereka dua tim yang sangat berbeda. Lazio mencampurkan skill teknik dan fisik. Barcelona semuanya tentang kualitas. Saya rasa akan menjadi aga yang berbeda. Kami tak harus berpikir soal skor atau tidak,”

“Kami harus bermain sebagai tim, percaya bahwa kami bisa memiliki peluang. Kami tahu bahwa itu akan menjadi sebuah usaha. Pikiran kami harus bebas untuk mengeluarkan kualitas kami,” tutur Gattuso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *