Ingin Jadi Pelatih, Ibra Mungkin Pensiun Akhir Musim Ini

 

Sebuah kabar yang cukup mengejutkan datang dari Striker kondang Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Pemain AC Milan tersebut diyakini bakal gantung sepatu di akhir musim ini karena ketertarikannya terjun ke dunia manajerial.

Ibra sendiri sejatinya baru merapat ke AC Milan pada bursa transfer musim dingin kemarin. Sosok berusia 38 tahun itu didapat dengan status bebas transfer alias Gratis. Pasalnya, kontrak bersama dengan LA Galaxy terakhi berakhir di penghujung bulan Desember 2019.

Meski terbilang sudah cukup uzur, tapi kehadiran Ibra di tengah-tengah skuat arahan Stefano Pioli bisa dibilang memberikan dampak positif. Tiga gol penting ia persembahkan dari delapan pertandingan yang membuat Milan bisa merangsek naik secara perlahan di klasemen Serie A musim ini.

Akan tetapi, masa kebersamaan Rossoneri dengan Ibra mungkin tak bisa bertahan lama, karena kontrak yang ada hanya membuat sang pemain bertahan sampai akhir musim ini. Meski begitu, Milan memiliki klausul yang membolehkan mereka menggunakan jasa Ibra untuk semusim lagi.

Gol-gol yang lahir dari pria berumur 38 tahun itu jelas sangat dibutuhkan oleh AC Milan. Itulah mengapa pihak klub sedang berupaya keras agar sang pemain mau untuk membubuhkan tanda tangannya di kontrak anyar.

Belum lama ini, sempat muncul laporan yang mengklaim bahwa Ibra mungkin akan bertahan di AC milan musim depan. Akan tetapi, muncul laporan terbaru dari Sportmediset yang cukup mengejutkan publik.

Disebutkan bahwa Ibrahimovic bakalan menggantung sepatunya pada akhir musim ini. Dan usai melakukannya, ia ingin menimba ilmu guna melanjutkan karirnya sebagai pelatih.

Keputusan sang pemain ini bukan tanpa sebab. Ibra diklaim tak senang dengan konflik Internal yang sempat terjadi di kubu Rossoneri, dimana konflik tersebut juga yang membuat Zvonimir Boban harus terdepak dari posisinya sebagai CEO Klub.

Seperti yang diketahui, Boban secara terbuka menyatakan keberatan atas tindakan Ivan Gazidis selaku CEO Milan. Ia merasa tugas dan wewenangnya diambil alih secara diam-diam.

Padahal, Boban sendiri adalah sosok yang berperan dalam keberhasilan AC Milan mendatangkan Ibrahimovic pada januari kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *