Erling Haaland Buka Pintu Gabung Real Madrid

Penyerang buas Norwegia, Erling Braut Haaland memberikan sinyal positif kepada raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid terkait dengan peluang bergabung ke Bernabeu di masa mendatang.

Sebagai informasi, Erling Haaland merupakan salah satu pemain muda yang sangat bersinar pada kampamye musim ini. Setelah bermain apik bersama RB Salzburg, yang bersangkutan lantas dibeli Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Performanya saat membela Norwegia di ajang Piala Dunia U-20 tahun kemarin memang sudah menarik minat sejumlah raksasa Eropa. Bagaimana tidak ? Dia berhasil mencetak sembilan gol sekaligus dalam satu pertandingan pada kompetisi tersebut.

Manchester United sangat serius ingin membeli Erling Haaland pada Januari 2020 lalu. Akan tetapi, jalan terjal dihadapi. Mino Raiola, agen Erling Haaland, tidak bersedia berhubungan dengan United dan akhirnya memilih pindah ke Dortmund.

Sebelum memutuskan bergabung dengan klub Jerman, Haaland sudah diminati sejumlah raksasa Eropa seperti Real Madrid misalnya.

Meski saat ini dia sudah terikat kontrak jangka panjang dengan Dortmund, namun yang bersangkutan tak menutup peluang merapat ke Santiago Bernabeu.

“Selalu menyenangkan ketika mendengar klub-klub besar tertarik pada Anda. Itu artinya, Anda telah melakukan sesuatu dengan benar,” ucap Erling Haaland kepada Four Four Two Magazine.

Perlu diketahui, Dortmund sendiri membeli Erling Haaland senilai 20 Juta Euro dari RB Salzburg, tapi tentu saja angka tersebut berpotensi melambung. Bahkan, saat ini nilai jual Haaland mencapai angka 60 Juta Euro.

Sejak dibeli dari RB Salzburg, Haaland langsung tancap gas bersama Dortmund. Sejauh ini dia bahkan mengemas sembilan gol hanya dalam 7 pertandingan Bundesliga Jerman. Tak hanya itu, sang pemain juga tampil apik di panggung Eropa.

Tercatat, Haaland mengemas dua gol saat Dortmund menang atas PSG pada partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Sedangkan jika digabung dengan statsitiknya saat bermain bagi Klub Austria, Haaland sudah mencetak 10 gol di ajang Liga Champions.

Total, Haaland sudah mencetak 40 gol di level klub. Baik itu bersama Dortmund maupun FC Salzburg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *