Emre Can Ungkap Alasan Tinggalkan Juventus

Gelandang Jerman, Emre Can akhirnya angkat bicara mengenai alasan dibalik keputusannya hengkang dari Juventus pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Sebagai informasi, Emre Can bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu. Saat itu, kontraknya dengan Liverpool berakhir, sehingga dia merapat ke Turin dengan status bebas transfer alias gratis.

Pada kampanye musim 2018/19, atau musim debutnya di Serie A Italia, gelandang Internasional Jerman ini mendapat jatah bermain yang cukup. Dia kerap diandalkan pelatih Max Allegri.

Namun, situasinya berbeda sejak memasuki musim 2019/20 ini. Kehadiran pelatih Maurizio Sarri membuat sang pemain harus rela lebih sering duduk di bangku cadangan.

Mantan pelatih Napoli itu lebih senang memainkan Miralem Pjanic, Sami Khedira dan Rodrigo Bentancur di lini tengah. Akhirnya, Can terabaikan.

Kemudian, mantan pemain Bayer Leverkusen ini memanfaatkan bursa transfeer musim dingin Januari 2020 kemarin untuk pindah klub. Akhirnya, dia bergabung dengan Borussia Dortmund.

Berbicara mengenai alasan dibalik keputusannya pindah, Can pun tak memungkiri bahwa dia ingin bermain lebih banyak. Pasalnya, dengan tampil lebih banyak peluangnya menembus timnas Jerman untuk ajang Euro 2020 lebih besar.

“Alasan utama saya meninggalkan Juventus adalah karena saya ingin bermain sepak bola lagi. Jelas kemungkinan berpartisipasi dalam Kejuaraan Eropa juga berdampak. Saya ingin menjadi bagian dari tim nasional Jerman,” kata Can kepada surat kabar Jerman, Kicker.

Lebih lanjut, Emre Can kecewa lantaran Juventus menolak banyak tawaran untuknya pada musim panas kemarin, tapi justru dia tidak sering diandalkan oleh manajer Maurizio Sarri.

“Kemudian, setelah klub menolak tawaran untuk saya dan membawa saya keluar dari bursa transfer, ia (sarri) menelepon saya dan dengan panggilan telepon 20 detik mengumumkan bahwa saya tidak ada dalam daftar pemain di Liga Champions.”

“Setelah panggilan itu, saya tidak diberi kesempatan. Saya pikir itu tidak adil dan itulah sebabnya saya memutuskan untuk pindah pada bulan Januari. Tapi keputusan itu tidak ada hubungannya dengan klub, juga para penggemar,” tegasnya.

Kini di Dortmund, Can jadi andalan utama di lini tengah. Hanya saja, dia gagal membantu wakil Jerman itu lolos ke perempat final Liga Champions usai kekalahan 0-2 di kandang PSG Dinihari tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *