De Ligt Tepis Rumor Ingin Tinggalkan Juventus

Bek Muda Belanda, Matthijs De Ligt baru beberapa bulan berkostum Juventus, namun sudah diterpa isu hengkang. Rekan setimnya di Belanda, Frenkie De Jong mengklaim bahwa De Ligt akan menyusulnya bergabung dengan Barcelona dalam waktu dekat. Tapi De Ligt membantah klaim rekannya tersebut, bahkan mengikrarkan janji setia pada Bianconneri.

Sebagaimana diketahui, Matthijs De Ligt bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin dari Ajax Amsterdam. Performa apik yang ditunjukkan sang pemain bersama klub belanda di musim lalu memaksa Juventus harus merogoh kocek sebesar 75 Juta Euro demi mendapatkan servis Bek berusia 19 tahun tersebut.

Diharapkan bisa jadi bagian dari peremajaan skuat Juventus, faktanya performa De Ligt sejauh ini dinilai masih belum sesuai ekspektasi. Terutama pada awal musim, di mana ia melakukan serangkaian blunder yang membuat Juventus kebobolan. Dalam dua laga terakhir, De Ligt juga tidak diturunkan manajer Maurizio Sarri.

Tak heran jika De Ligt diklaim telah mengambil keputusan yang salah dengan bergabung ke Juventus, gelandang Belanda, Frenkie De Jong pun mengklaim rekannya itu akan segera bergabung dengan Barcelona dalam waktu dekat. Tapi De Ligt membantahnya, dia mengaku masih sangat bahagia di Turin dan ingin bertahan di Juventus dalam waktu lama.

“Saya sangat senang di Turin, saya harap bisa bertahan di sini untuk waktu yang lama. Tentu saya sangat bangga [bergabung dengan Juventus], saat sebuah klub seperti Juve menginginkan anda, itu adalah sebuah kehormatan. Saya selalu menyukai Juventus sebagai sebuah klub dan sekarang saya senang serta bangga bisa mengenakan seragam ini,” Demikian ungkap De Ligt saat diwawancarai oleh Juventus TV

Lebih lanjut, De Ligt mengaku mendapat banyak ilmu sejak bergabung dengan Juventus, tentu saja datang dari dua pemain senior Bianconneri, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

“Di sini saya berlatih dan bermain dengan para pemain terbaik dunia. Dengan Bonucci, kami saling paham satu sama lain dengan sangat baik dan saling memuji. Saya tahu apa yang ia bisa dan sebaliknya. Saat ini, kami sedang berusaha untuk bermain padu di atas lapangan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *