David Luiz turut Berperan Kepindahan Willian ke Arsenal

Willian Borges da Silva akhirnya resmi pindah ke klub rival Arsenal. Diungkapkan winger asal Brazil tersebut bahwa kepindahannya tak lepas dari peranan rekan senegaranya, david Luiz.

Spekulasi masa depan Willian di Arsenal memang sempat menggema di berbagai media Inggris dengan beberapa klub yang dikaitkan dengan sang pemain Brazil.

Hal itu bisa terjadi karena sang pemain memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Chelsea. Dengan kata lain, Winger Brazil memutuskan untuk akhiri perjalanan karirnya di Chelsea yang telah berlangsung selama 7 tahun terakhir.

Seiring dengannya, ada beberapa raksasa Eropa yang dikaitkan dengan Willian. Tapi pada akhirnya mantan pemain Shakhtar Donetsk lebih memilih untuk pindah ke Arsenal di musim panas ini.

Nah, diungkapkan Pemain Brazil bahwa kepindahannya menuju Chelsea tak terlepas dari peranan David Luiz.

“Dia [Luiz] sangat senang saya pindah ke sini,” ujar Willian di laman resmi Arsenal.

Dengan kata lain, sang bek telah membujuknya untuk bergabung dengan Arsenal pada musim panas ini. Dia senang bisa menjadi rekan satu tim David Luiz di level klub.

“Kami bermain bersama di Tim Nasional, kami juga bermain bersama di Chelsea dan sekarang kami bermain bersama di Arsenal. Saya rasa kami bisa mencapai banyak hal hebat bersama.”

“Saya sangat senang bisa bermain dengannya lagi. Dia berkata ‘Ayo datang ke Arsenal. Saya ingin kami ke Arsenal’ dan itulah pembicaraan kami.” Tandasnya.

Sebelumnya, David Luiz dan Willian memang rekan satu tim, tepatnya saat sang bek masih membela Chelsea dulu. Bahkan saat itu, Willian juga mendapat banyak bantuan dari eks pemain Paris Saint-Germain tersebut.

“Dia adalah pria yang sangat baik dan juga pemain top dan saya antusias bermain dengannya. Dia sudah banyak membantu saya di masa lalu, di mana ia banyak membantu saya ketika saya mengalami masa sulit di Chelsea.” Tandasnya.

Di Arsenal nanti, Willian dipastikan menggunakan nomor punggung 12, berbeda dengan nomor punggung 10 yang dia kenakan di Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *