Daniele De Rossi Akhirnya Resmi Gantung Sepatu

Salah seorang legenda besar AS Roma dan Tim Nasional Italia, Daniele De Rossi akhirnya benar-benar memutuskan gantung sepatu alias pensiun. Keputusan tersebut diambil De Rossi pada Senin waktu setempat, atau Selasa dinihari WIB (07/01), sang legenda resmi pensiun di usianya yang sudah menginjak 36 tahun.

Sebenarnya, selama dua tahun terakhir ini, De Rossi memang mengalami masalah cedera kambuhan yang mengganggu performanya di atas lapangan. Alih-alih memutuskan gantung sepatu pada musim panas kemarin, sang gelandang justru memutuskan untuk hijrah ke Argentina untuk membela Boca Juniors, mengakhiri 18 tahun karirnya bersama Gialorossi.

Setelah hanya bermain enam kali bagi Boca Juniors, De Rossi kembali cedera, dan akhirnya dia memutuskan pensiun. Namun, keputusan ini bisa dipastikan bukan karena faktor cedera tersebut, atau karena faktor Usia. De Rossi menjelaskan bahwa keputusan ini murni karena dia ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarganya.

“Ini bukan karena masalah cedera serius atau masalah besar lainnya, sungguh. Saya hanya merasa perlu kembali bersama keluarga saya. Secara khusus saya merindukan putri saya dan dia juga merindukan saya. Saya sudah membuat keputusan, sudah dipastikan. Semua orang sudah mencoba meyakinkan saya untuk melakukan sebaliknya, mereka menawarkan saya waktu lebih banyak, tapi keputusan sudah dibuat dan tak ada yang aneh dengannya,” ujar De Rossi seperti dikutip Football Italia.

Bisa dikatakan, Daniele De Rossi adalah salah satu legenda sepanjang masa bagi AS Roma. Bagaimana tidak ? Dia menghabiskan hampir sepanjang karirnya bersama dengan AS Roma, mulai dari menimba ilmu di tim akademi, kemudian menembus tim utama, menjadi kapten, menggantikan Francesco Totti sebagai ikon klub.

Selama berseragam Roma, De Rossi total bermain sebanyak 616 kali dengan menyumbang 63 gol di semua kompetisi. Ia mempersembahkan dua trofi Coppa Italia serta satu gelar Piala Super Italia bagi Giallorossi. Sedangkan di ajang Internasional, Daniele De Rossi tampil cemerlang, mencatat 117 caps untuk Tim Nasional Italia, dan masuk dalam skuat yang memenangkan Piala Dunia di tahun 2006 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *