Barcelona Hanya Garang Di Kandang, Setien Pun Bingung

 

Jawaban yang cukup aneh diberikan pelatih Barcelona, Quique Setien terkait dengan fakta bahwa skuat asuhannya yang selalu tampil garang di markas sendiri, tapi memble saat bermain di kandang lawan.

Di musim 2019/20 ini, Barcelona memang sangat tangguh saat memainkan pertandingan di Camp Nou. Mereka bahkan mampu meraih kemenangan besar, tapi yang terjadi justru sebaliknya saat bermain di kandang lawan.

Contoh terbarunya adalah saat berhadapan dengan Sevilla akhir pekan kemarin. Bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, raksasa Catalan gagal memetik poin penuh setelah hanya bermain imbang tanpa gol.

Sebenarnya, satu poin tak terlalu mengecewakan, tapi jelas terasa seperti kekalahan pada tahapan krusial musim seperti sekarang. Terlebih akibat dari hasil imbang tersebut, mereka kini tergusur dari puncak klasemen sementara.

Marca bahkan melansir fakta bahwa Barca belum menelan kekalahan pada lima pertandingan terakhir di kandang, tapi mereka tidak bisa konsisten saat bermain tandang. Tercatat Messi dkk hanya mencetak 22 gol dari 15 pertandingan tandang musim ini di ajang La Liga.

Menariknya, pelatih Quique Setien justru tidak bisa menjelaskan tentang hal tersebut, dia sendiri juga merasa kebinungungan.

“Itu sulit dijelaskan, saya tidak tahu mengapa. Pendekatan kami sama saja seperti saat bermain kandang. Mungkin lawan yang datang ke sini merasa lebih takut dan jadi lebih lemah.”

“Mungkin saat bermain tandang Anda tidak terlalu percaya diri seperti bermain di kandang,” Setien dikutip dari Marca.

Barcelona kini berada di peringkat ke-2 pada klasemen sementara La Liga Spanyol. Tapi Quique Setien masih yakin, dengan raihan poin yang sama dengan Real Madrid dan sisa 8 pertandingan musim ini, setidaknya masih ada harapan.

“Saya kira tidak ada perbedaan besar dengan Real Madrid perihal jadwal. Mereka harus melawan tim-tim sulit dan tangguh, seperti kami,”

“Kemarin mereka menang ketika bisa saja imbang, seperti yang kami lakukan di kandang Sevilla. Pada setiap pertandingan, segalanya mungkin. Selalu ada momen di mana lawan bisa melukai Anda. Kami semua bisa menjalani masa-masa sulit. Tidak ada yang pasti,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *